Kalibarasi Timbangan, Mesin Steam, Mesin Press dan Thermohygrometer Di PT Opto Look Tech

Puji syukur Alhamdulillah,  BMD Laboratory  mendapat kepercayaan diberikan kesempatan  untuk kerjasama dengan PT Opto Look Tech. PT Opto Look Tech adalah perusahan yang memproduksi  softlens  mata. Perusahaan PT Opto Look Tech ini beralamat di Jl.Tole Iskandar No.28 Rt.002/020 Kel. Sukamaju Kec. Cilodong, Depok Jawa Barat 15415. Terkait adanya audit dari  klien, Untuk itu PT Opto Look Tceh  mencari laboratorium  kalibrasi, dan pada akhirnya mempercayakan Timbangan Digital, Mesin Press, Alat Thermohygrometer, dan Mesin Steam ataupun alat lainnya untuk dikalibrasi oleh BMD Laboratory. Proses kalibrasinya sendiri bisa dilaksanakan pada pada awal 11 Januari  2018, dengan tanpa mengganggu kegiatan yang sedang berjalan. Alhamdulillah dengan  kerjasama tim teknis dan tim dari PT Opto Look Tech  proses kalibrasi bisa selesai dalam waktu satu hari itu juga dan berjalan dengan lancar tanpa kendala dan hambatan. .

Selanjutnya jika bapak/ibu membutuhkan  Kalibrasi alat Timbangan Digital, Mesin Press, Alat Thermohygrometer, dan Mesin Steam  , jangan ragu untuk menghubungi kami. Jika tanpa ada kendala teknis dan semisalnya durasi pengerjaan  hingga terbit hanya 3 hari saja. Silahkan hubungi Kontak Kami untuk informasi lebih lanjut

Kalibrasi Timbangan Mekanik Di PT Waskita karya

Puji syukur Alhamdulillah,  BMD Laboratory  mendapat kepercayaan diberikan kesempatan  untuk kerjasama dengan PT Waskita Karya. PT Waskita Karya adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang konstruksi. Perusahaan ini berasal dari nasionalisasi perusahaan Belanda Volker Aannemings Maatschappij N.V. pada tahun 1973. Perusahaan ini beralamat di Alam Sutra Apt Brooklyn Proyek Yukata Suites.  PT Waskita Karya (Persero) Tbk yang menekuni jasa konstruksi jadi pemain baru di sektor properti. Melalui divisi propertinya, Waskita Karya mengembangkan apartemen Brooklyn di kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang, Banten. Untuk mengembangkan proyek ini Waskita Karya membentuk PT Waskita Trinity, perusahaan baru hasil kerja sama dengan Trinity Property Group. Proyek di Jl Bulevar Alam Sutera ini berdiri di atas lahan seluas 1,5 .PT Waskita Karya mempercaya alat timbangan untuk di Kalibrasi ke BMD Laboratory, timbngan yang di kalibrasi  adalah timbangan berkapasitas  150 kg, Proses kalibrasinya sendiri bisa dilaksanakan tanpa mengganggu kegiatan yang sedang berjalan. Alhamdulillah dengan  kerjasama tim teknis dan tim dari PT Waskita Karya   proses kalibrasi bisa selesai dalam waktu 1 hari dan berjalan dengan lancar tanpa kendala dan hambatan.

Selanjutnya jika bapak/ibu membutuhkan  Kalibrasi alat Timbangan Mekanik  , jangan ragu untuk menghubungi kami. Jika tanpa ada kendala teknis dan semisalnya durasi pengerjaan  hingga terbit hanya 3 hari saja. Silahkan hubungi Kontak Kami untuk informasi lebih lanjut

Cara Perawatan Timbangan yang Benar

Perawatan Timbangan – Pada saat ini timbangan yang paling sering digunakan adalah timbangan digital, hal demikian agar lebih akurat dan bias menimbang dengan jumlah yang kecil dan juga bisa menimbang lebih dari satu bahan dalam satu wadah tanpa harus mengeluarkan bahan sebelumya.  Timbangan memiliki cara perawatan yang berbeda  sesuai dengan jenisnya. Akan tetapi cara perawatan timbangan yang tepat secara umum yaitu :

  1. letakan timbangan di tempat yang datar dan jauh dari jangkawan anak anak
  2. setelah minimbang yang berbahan dari air atau mudah terjadinya perkembangan bakteri segera lakukan pembersihan timbanganya
  1. Jangan menyimpan barang atau benda  di atas timbangan secara menetap (bukan dengan maksud menimbang).
  1. Perhatikan batas maksimal berat yang ditentukan Setiap timbangan, dari setiap timbangan memiliki kapasitas yang berbeda. Usahabkan untuk tidak melampaui batas kapasitas timbangan sagar keakurataanya tetap terjaga dengan baik.
  2. Hindari dari debu, air dan kotoran Timbangan digital sangat sensitif apabila terkena air. Oleh sebab itu, hindari menaruh air dekat dengan timbangan karena dapat tumpah kapan saja. Timbangan digital yang terkena air dapat mengalami kerusakan. Inilah biasanya yang sering dianggap hal kecil dalam cara perawatan timbangan yang tepat.
  3. Saat melakukan penimbang benda atau barang yang akan di timbang di taru secar perlahan agar tidak merusak timbangan tersebut.
  4. Perhatikan daya baterai pada timbangan Pada saat menggunakan timbangan digital, sebaiknya Anda perlu untuk memperhatikan daya baterai. Sama seperti handphone, jika baterai sudah low dan mati maka timbangan akan mengalami kerusakan. Hal ini menyebabkan nilai keakuratan menjadi berbeda. Anda perlu untuk mensettingnya kembali.

Beberapa tips diatas adalah cara perawatan timbangan yang tepat. Jika timbangan sudah kotor segeralah untuk membersihkannya menggunakan kain halus  timbangan jenis manual.

Kalibrasi Suhu dan Neraca Analitik DI Universitas Syiah Kuala

Puji syukur Alhamdulillah,  BMD Laboratory  mendapat kepercayaan diberikan kesempatan  untuk kerjasama dengan Universitas Syiah Kuala. Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) adalah perguruan tinggi negeri tertua di Aceh yang beralamat di Lab analisis Pangan, Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala, Jl T Krueng Kale No 3Darussalam, Banda Aceh23111. Pendirian Unsyiah dikukuhkan dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia, nomor 161 tahun 1962, tanggal 24 April 1962 di Kopelma Darussalam, Banda Aceh. Unsyiah berkedudukan di Ibukota Provinsi Aceh dengan kampus utama terletak di Kota Pelajar Mahasiswa (Kopelma) Darussalam, Sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi, Unsyiah memiliki fungsi yang sangat strategis dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, baik untuk kebutuhan lokal, nasional maupun regional. Sebagai universitas Jantung Hati Rakyat Aceh. Untuk meningkatkan pengetahunan dan kebutuhan laboratorium di Unsyah makan beberapa alat dari Universitas Syiah Kuala Seperti  alat Furnace , Viscometer, waterbath, Autoclave, Inkubator, Spektrofotometer, Oven  Dan Neraca analitik mempercayakan alat tersebut  untuk dikalibras oleh BMD Laboratory. Proses kalibrasinya sendiri bisa dilaksanakan tanpa mengganggu kegiatan yang sedang berjalan. Alhamdulillah dengan  kerjasama tim teknis dan tim dari Universitas Syiah Kuala  proses kalibrasi bisa selesai dalam waktu 2 hari dan berjalan dengan lancar tanpa kendala dan hambatan.

Selanjutnya jika bapak/ibu membutuhkan  Kalibrasi alat Furnace , Viscometer, waterbath, Autoclave, Inkubator, Spektrofotometer, Oven  Dan Neraca analitik  , jangan ragu untuk menghubungi kami. Jika tanpa ada kendala teknis dan semisalnya durasi pengerjaan  hingga terbit hanya 3 hari saja. Silahkan hubungi Kontak Kami untuk informasi lebih lanjut

Mengenal Alat Ukur Moisture analyzer

Moisture analyzer merupakan alat yang berfungsi untuk mengukur kadar  suatu air menggunakan prinsip gravimetri. Arti kata ‘dari moisture analyzer‘ ialah penganalisaan kelembaban. Jadi yang diukur oleh alat ini adalah kandungan air yang terkandung dalam zat uji yang kemudian menguap akibat panas yang dikeluarkan oleh alat Moisture analyzer  ini.

Ada beberapa metode tradisional yang digunakan untuk menganalisa kadar kelembaban (air) dalam industri pangan,  salah satunya ialah dengan menggunakan drying oven. Metode seperti ini  telah dikenal luas dan ditetapkan oleh badan regulasi pangan dunia seperti International Food Standard, British Retail Consortium,

Namun sekarng ada alat lain yang jauh lebih baik tingkat keakurasiannya alat ini dinamakan Alat Moisture analyzer, prinsip analisa Moisture analyzer  ialah thermogravimetric dengan akurasi yang sangat tinggi untuk pengukuran kadar kelembaban pada bahan baku makanan. Hasil analisa telah terbukti sangat akurat, sehingga dapat digunakan untuk mengganti metode analisa dengan drying oven. Alat  Moisture analyzer memastikan proses pengeringan yang berlangsung cepat dengan tingkat suhu panas yang merata, sehingga akan memberikan hasil pengukuran yang akurat dengan tingkat keterulangan yang tinggi.adapun spesifikasi alat Moisture Analyzer.

  1. Berat Sampel minimal : 0.5g
  2. Akurasi Kelembaban : 0.01%
  3. Propose sample weight: 0-10g
  4. Waktu pemanasan : 1~99 minutes (stepping is 10 s.)
  5. Heating way : Halogen lamp
  6. Working temperature : 10°C~30°C
  7. Interface : RS232C
  8. Heating temperature : 50°C  ~ 160°C (stepping is 1°C)
  9. Display (Dot-matrix LCD) : Solid %, Moisture %, g, Time, °C
  10. Pan size : 100mm
  11. Material breakdown : PBT, STAINLESS IRON 304
  12. Ukuran : 285 × 160 × 150mm
  13. Readability : MB62 : 0.001g; MB61 : 0.005g; MB60 : 0.01g
  14. Capacity : 0-50 g
  15. Repeatability : MB62 : 0.20%; MB61 : 0.30%; MB60 : 0.50%

 

Butuh Bantuan! Klik disini

Kami siap membantu anda sekarang, silahkan berdiskusi via WA Chat dengan Tim Specialist kami yang available online saat ini. Jika tim sedang sibuk dijaringan masing-masing kirim email ke: [email protected] untuk bantuan cepat melalui Help desk..

Dept. Marketing

Alfiyah Muntazah

Online

Marketing

Ikhfa Agus Riyanti

Online

Marketing

Sulastri - Branch Yogya

Online

Customer Support

Ikhfa Agus Riyanti

Online

Dept. Marketing

Siti Rofikoh

Online

Alfiyah Muntazah Dept. Marketing

Saya siap membantu anda sekarang, mari kita berdiskusi.. 00.00

Ikhfa Agus RiyantiMarketing

Yth. Bapak/Ibu, dengan senang hati saya siap membantu 00.00

Sulastri - Branch YogyaMarketing

Monggo.. Wonten ingkang saged kulo rencangi? 00.00

Ikhfa Agus Riyanti

Saya siap membantu anda sekarang, mari kita berdiskusi.. 00.00

Siti RofikohDept. Marketing

Saya siap membantu anda sekarang, mari kita berdiskusi.. 00.00