Depth Gauge merupakan instrumen yang digunakan untuk mengukur kedalaman, contohnya, lubang, lubang bor atau dipotong. Sering disebut sebagai mikrometer kedalaman , pengukur kedalaman bisa menjadi alat ukur presisi-build yang mampu memberikan hasi pengukuran di berbagai pengukuran. Hal sederhana ini juga dapat digunakan sebagai panjang pita melilit bor atau alat serupa untuk menunjukkan bila kedalaman yang tepat telah tercapai. Kadang-kadang, alat pengukur kedalaman tidak lebih dari alat yang dimasukkan ke dalam lubang. Ini fitur sebuah indikator tanda merah untuk “on” dan satu di hijau untuk “off,” yang mendorong dan keluar dari gagang alat ketika probe menyentuh dasar lubang, sehingga menunjukkan adanya lubang-benar dibor.

Depth Gauge merupakan  alat penting yang dipakai pada proses permesinan, dari mesin otomotif untuk alat-alat bedah dan keramik.  Nilai kesalahan hasil biasanya karena dalam proses pengukuran kedalaman reses untuk botol keramik dan tutupnya longgar maka hasil tidak akan cocok sama sekali. Ketika digunakan dalam operasi Gunsmithing, uktuk menghasilkan pengukuran kedalaman diharuskan untuk duduk cukup jauh di dalam ruang tembak untuk mencegah ledakan.

Alat ini juga dapat diaplikasikan di pabrik contohnya dalam Mengatur kedalaman gigi pinion dalam kaitannya dengan gigi cincin di mobil gardan, misalnya, adalah langkah yang sangat penting dalam umur panjang dari poros penggerak kendaraan. Cukup dekat tidak cukup baik dalam jenis instalasi peralatan dan mengukur kedalaman harus akurat diperiksa untuk tiga atau empat posisi setelah titik desimal dalam jenis aplikasi. Apa pendek dari kesempurnaan akan menghasilkan drive gigi rusak dan gagal dalam jarak yang sangat pendek.

Depth Gauge dapat pengukur tekanan yang menampilkan kedalaman setara dalam air. Ini adalah bagian dari peralatan menyelam sering digunakan oleh penyelam SCUBA . Pada penyelam menggunakan alat pengukur kedalaman dengan tabel dekompresi dan menonton untuk menghindari penyakit dekompresi . Sebuah alternatif umum untuk mengukur kedalaman, menonton dan dekompresi tabel adalah komputer menyelam . Sebuah mengukur kedalaman dan oksigen analyzer / sensor oksigen dapat digunakan untuk mengukur tekanan parsial dari oksigen dari gas pernapasan , yang diperlukan untuk menghindari keracunan oksigen .

Pengukur kedalaman digital umumnya juga mencakup timer menunjukkan interval waktu yang penyelam telah terendam. Beberapa menunjukkan tingkat penyelam pendakian dan keturunan, yang dapat berguna untuk menghindari barotrauma .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *