Dalam proses yang terjadi pada alat v-tank dan economyzer, selama proses seorang process engineer harus memastikan suhu (temperature) dan tekanan (pressure) harus stabil, agar tidak diluar ambang batas.

Hal ini biasanya di antisipasi melalui sistem Central Control Room (CCR) dimana transmiter memberikan sinyal/alarm ke control room apabila suhu dan tekanan diluar ambang batas setingan, dalam kondisi ini process engineer akan melakukan pengecekan dan menambah suhu serta tekanan. Namun perlu diketahui selama proses adanya terjadi miss yang salah satunya sensor pada alat yang sudah menyimpang. Hal inilah yang menjadi dasar kenapa indikator/sensor pada parameter suhu dan tekanan harus terkalibrasi yaitu untuk mendeteksi penyimpangan – penyimpangan yang terjadi pada sensor/indikator yang sudah tidak akurat lagi.

Kami BMD Laboratory memberikan jasa kalibrasi sensor/ indikator tekanan dan suhu, jika perusahaan bapak/ibu membutuhkan jasa kalibrasi jangan segan menghubungi kami atau jika berkonsultasi dengan senang hati kami menunggu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *