Jasa Kalibrasi Timbangan (Massa)

Jasa Kalibrasi Timbangan (Massa) baik untuk timbangan atau anak timbangan adalah salah satu Jasa Kalibrasi yang disediakan oleh BMD Laboratory. Secara prinsip dan teoritis teknik kalibrasi timbangan menggunakan standar sebagai berikut:

  1. The Calibration of Balances, David B. Prowse, CSIRO, Australia, 1995, butir 6
  2. Technical Note 13 NATA, Australia, Agustus, 1994.

Secara definisi kalibrasi diartikan sebagai proses verifikasi terhadap sebuah alat ukur yang mempunyai tingkat akurasi dan fungsi sesuai dengan rancangannya. Dalam melakukan kalibrasi teknik yang di lakukan adalah dengan membandingkan suatu standar ataupun bahan-bahan acuan bersertifikat (CRM:Certificate Reference Material) yang terhubung dengan standar nasional maupun internasional.

Adapun peran dari kalibrasi ini di dunia perindustrian adalah sebagai bentuk pendukung jaminan kualitas terhadap sebuah produk dan jasa yang dihasilkan dimana untuk bisa menciptakan hal tersebut memerlukan sistem dan teknik pengukuran yang efektif, termasuk di dalamnya mengkalibrasi alat ukur yang di gunakan, dilakukan secara periodik, dilakukan oleh petugas yang berkompeten dan terdokumentasi. Hal ini salah satunya adalah persyaratan yang dikeluarkan oleh ISO 9001 dan ISO/IEC 17025.

Bagi anda yang saat ini sudah menerapkan ISO 9001 dan ISO/IEC 17025 dimana dalam aktifitas kegiatan perusahaan menggunakan banyak alat ukur dan harus dikalibrasi, jangan ragu menghubungi kami untuk Jasa Kalibrasi Timbangan dan alat ukur lainnya yang anda punya, dimana kami BMD Laboratory telah terakreditasi oleh KAN (Komite Akreditasi Nasional) dan kami mempunyai tenaga ahli yang berkompeten di bidangnya. Latar belakang perusahaan kami yang mulanya adalah sebagai konsultan laboratorium ternama di Indonesia (BMD Street Consulting) merupakan modal terbesar yang kami miliki untuk semakin maju dan unggul di dalam pelayanan, dan jika anda ingin tahu lebih dalam terkait dengan profil laboratroium kami silahkan hubungi kontak kami untuk informasi lebih lanjut.

Uji Profisiensi Air Limbah I Batch 2 (ALDS I) Parameter: Besi (Fe), Timbal (Pb), Tembaga (Cu), Daya Hantar Listrik (DHL)

Uji Profisiensi Air Limbah I Batch 2 (ALDS I) Parameter: Besi (Fe), Timbal (Pb), Tembaga (Cu), Daya Hantar Listrik (DHL)

Alhamdulillah… BMD Laboratory telah sukses menyelenggarakan Uji Profisiensi di Semester I Tahun 2015 sebanyak 5 komoditi yaitu:

  1. Air Limbah I batch I (ALDS I) dengan Parameter: Besi, Timbal, Tembaga, Daya Hantar Listrik
  2. Air Permukaan I (APDS I) dengan Parameter: Sulfat, Klorida, Daya Hantar Listrik, Derajat Keasaman
  3. Air Permukaan II (APDS II) dengan Parameter: Natrium, Amonium, Kalsium, Kalium
  4. Air Minum Dalam Kemasan I (AMDK I) dengan Parameter: Nitrat, Sulfat, Klorida
  5. Air Minum Dalam Kemasan II (AMDK II) dengan Parameter: Kekeruhan, Derajat Keasaman, Zat Padat Terlarut, Amonium

Dan pada kesempatan kali ini BMD Laboratory juga telah mereleased Schedule Uji Profisiensi kimia semester II Tahun 2015. Dan telah terlaksana sesuai schedule untuk komoditi Air Limbah I batch II (ALDS I) dengan parameter: Besi, Timbal, Tembaga, Daya Hantar Listrik, yang di ikuti oleh 8 lab peserta. Dengan schedule tutup pendaftaran tanggal 29 Mei 2015, distribusi sample tanggal 15-26 Juni 2015, pelaporan hasil oleh peserta tanggal 10 Juli 2015, dan pelaporan uji profisiensi (banding) oleh BMD Laboratory tanggal 05 Agustus 2015. Adapun peserta yang terlibat diantaranya:

  1. UPT.  Laboratorium Lingkungan BLHD Kab. Tanah Bumbu
  2. Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang
  3. UPTB Laboratorium Lingkungan BLHPP Kab. Musi Banyuasin
  4. PT. Yuasa Battery Indonesia
  5. PT. Envirolab Nusantara
  6. Balai Laboratorium Kesehatan Prov. Jabar
  7. Laboratorium Uji Kualitas Lingkungan BLH DIY
  8. Laboratorium Lingkungan LPPM – ITS

Untuk laboratorium yang ingin ikut serta dalam program ini, kesempatan masih sangat terbuka. Laboratorium anda bisa ikut serta dalam program uji profisiensi yang sudah kami agendakan maupun request khusus komoditi tertentu kepada kami, silahkan anda hubungi kontak kami untuk informasi lebih jelasnya.

Uji Profisiensi Air Minum Dalam Kemasan I (AMDK I) Parameter: Nitrat, Sulfat dan Klorida

Uji Profisiensi Air Minum Dalam Kemasan I (AMDK I) Parameter: Nitrat, Sulfat dan Klorida

Alhamdulillah… setelah sebelumnya BMD Laboratory sukses menyelenggarakan Uji Profisiensi Air Permukaan II (APDS II) dengan parameter: Natrium, Ammonium, Kalium dan Kalsium dengan tutup pendaftaran tanggal 30 Maret 2015. Dalam kesempatan baik ini selanjutnya juga telah dilaksanakan uji profisiensi air minum dalam kemasan I (AMDK I) Batch II dengan parameter: Nitrat, Sulfat dan Klorida dengan peserta yang terlibat sebanyak 11 laboratorium yaitu dari:

  1. Laboratorium Uji Balai Riset dan Standarisasi (BARISTAND) Surabaya
  2. Laboratorium Pengendalian Kualitas Lingkungan (LPKL) PDAM Tirtawening
  3. PT Saraswanti Indo Genetech
  4. PT Widya Cipta Buana (BINALAB)
  5. Laboratorium Balai Pengujian Energi & Sumber Daya Mineral, dinas ESDM Provinsi Jawa Barat
  6. PT SGS Indonesia
  7. Laboratorium Pengujian PT Sari Incofood Corporation Medan
  8. BTKLPP Kelas 1 Palembang
  9. Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi DKI Jakarta
  10. Laboratorium Air Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan
  11. Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang

Di mana sample telah mulai di distribusikan pada tanggal 13-30 April 2015 keseluruh laboratorium peserta menggunakan jasa ekspedisi. Sebagai provider Uji Profisiensi BMD Laboratory siap membantu laboratorium/perusahaan/instansi anda dalam ikut serta dalam program Uji Profisiensi yang kami selenggarakan rutin setiap tahun ataupun yang di request secara khusus dari pihak anda. Oleh karena itu jika anda ingin informasi lebih lanjut jangan ragu untuk menghubungi langsung Kontak Kami untuk informasi lebih lengkapnya.

Uji Profisiensi Air Permukaan II (APDS II) Parameter: Natrium, Kalium, Kalsium dan Amonium

Uji Profisiensi Air Permukaan II (APDS II) Parameter: Natrium, Kalium, Kalsium dan Amonium

Alhamdulillah… setelah sebelumnya BMD Laboratory sukses menyelenggarakan Uji Profisiensi Air Permukaan I (APDS I) dengan parameter: Sulfat, Klorida, DHL dan Derajat Keasaman, dalam kesempatan baik ini selajutnya telah melaksanakan uji profisiensi air permukaan II dengan peserta yang terlibat sebanyak 5 laboratorium yaitu dari:

  1. PT Sucofindo SBU Laboratorium Cibitung
  2. Laboratorium Uji Mutu PT Pertamina Geothermal Energy Area Kamojang
  3. PT Widya Cipta Buana (Binalab)
  4. Laboratorium Pengujian Bidang Pemukiman Bandung Jawa Barat
  5. Balai Riset dan Standarisasi Industri (BARSITAND) Padang

Di mana sample telah mulai di distribusikan pada tanggal 16-24 April 2015 keseluruh laboratorium peserta menggunakan jasa ekspedisi. Sebagai provider Uji Profisiensi BMD Laboratory siap membantu laboratorium/perusahaan/instansi anda dalam ikut serta dalam program Uji Profisiensi yang kami selenggarakan rutin setiap tahun ataupun yang di request secara khusus dari pihak anda. Oleh karena itu jika anda ingin informasi lebih lanjut jangan ragu untuk menghubungi langsung Kontak Kami untuk informasi lebih lengkapnya.

Terima Kasih

Apa itu nilai error dalam sebuah pengukuran.?

Pada artikel ini kita akan mempelajari tentang apa itu nilai error dalam sebuah pengukuran. Error merupakan niali variasi yang didapatkan dalam sebuah pengukuran, dimana nilai tersebut diperoleh dari selisish antara nilai yang terukur dengan nilai yang sebenarnya.

Error dan ketidakpastian merupakan suatu nilai yang berbeda, error diperoleh dari selisih antara nilai yang terukur dengan nilai sebenarnya, sedangkan ketidakpastian merupakan kuantifikasi dari keraguan tentang hasil pengukuran yang diperoleh.

Error memiliki 3 jenis kelompok, yaitu:

  • Spurious error adalah gross error, penyebabnya yaitu dari kesalahan manusia. Kesalahan berupa salah metode, salah baca alat, salah teliti, dan salah dalam mencatat.
  • Systematic error, penyebabnya yaitu faktor yang secara sistematis. Penyebab dari error dapat diketahui dan tidak diketahui, akan tetapi harus selalu dikoreksi saat nilai error muncul. Karena tidak ada alat ukur yang dikalibrasi sempurna, sehingga ketika melakuka pengukuran yang berbeda secara sistematis dari nilai standar acuan, penyesuaian nilai tetap harus dilakukan.
  • Random error, penyebabnya yaitu faktor yang secara acak/random. Penyebabnya dalam perjalanan dari kelompok pengukuran, kesalahan akan bervariasi dan didapat dengan cara tak terduga. Kesalahan dapat terjadi karena berbagai alasan, dikarena hal itu tidak mungkin untuk mengoreksi kesalahan acak.

 

Dan jika anda membutuhkan Jasa Kalibrasi Alat ukur, jangan ragu untuk menghubungi BMD Laboratory, Jasa kalibrasi berpengalaman, murah, cepat dan tepat, Untuk alat ukur dalam berbagai aplikasi industri dan penggunaan. Jasa kalibrasi meliputi: kalibrasi massa, alat uji kimia, dimensi, waktu, kelistrikan, gaya, volumetrik, suhu dan masih banyak lagi lainya.

 

Untuk informasi lebih jelasnya  Hub Phone: +6221-2943 2095, 7563091, Fax: +6221-7563291 Mobile: 0813 2000 2848 (Calibration Division) 0813 1516 2493 (Proficiency Test Division) atau kunjungi website: https://www.bmdlaboratory.com dan https://www.bmdstreet.com untuk jasa Training. Dan jika bapak/ibu membutuhkan dan mungkin ingin membeli Alat Ukur & Standar (Dimensi, Massa, Gaya, Tekanan, Suhu, Waktu, Kelistrikan dan lain-lain),  Alat Bantu Medis, Alat Bantu Keperawatan, Alat Bantu Praktikum Kimia/Fisik/Biologi di sekolah dan perguruan tinggi. Silahkan kunjungi website: https://www.bmdstore.com dapatkan harga khusus, discount dan promo menarik setiap bulanya.

 

Terimakasih.

Butuh Bantuan! Klik disini

Kami siap membantu anda sekarang, silahkan berdiskusi via WA Chat dengan Tim Specialist kami yang available online saat ini. Jika tim sedang sibuk dijaringan masing-masing kirim email ke: [email protected] untuk bantuan cepat melalui Help desk..

Dept. Marketing

Alfiyah Muntazah

Online

Marketing

Ikhfa Agus Riyanti

Online

Marketing

Sulastri - Branch Yogya

Online

Customer Support

Ikhfa Agus Riyanti

Online

Dept. Marketing

Siti Rofikoh

Online

Alfiyah Muntazah Dept. Marketing

Saya siap membantu anda sekarang, mari kita berdiskusi.. 00.00

Ikhfa Agus RiyantiMarketing

Yth. Bapak/Ibu, dengan senang hati saya siap membantu 00.00

Sulastri - Branch YogyaMarketing

Monggo.. Wonten ingkang saged kulo rencangi? 00.00

Ikhfa Agus Riyanti

Saya siap membantu anda sekarang, mari kita berdiskusi.. 00.00

Siti RofikohDept. Marketing

Saya siap membantu anda sekarang, mari kita berdiskusi.. 00.00