Jasa Kalibrasi Timbangan (Massa) baik untuk timbangan atau anak timbangan adalah salah satu Jasa Kalibrasi yang disediakan oleh BMD Laboratory. Secara prinsip dan teoritis teknik kalibrasi timbangan menggunakan standar sebagai berikut:

  1. The Calibration of Balances, David B. Prowse, CSIRO, Australia, 1995, butir 6
  2. Technical Note 13 NATA, Australia, Agustus, 1994.

Secara definisi kalibrasi diartikan sebagai proses verifikasi terhadap sebuah alat ukur yang mempunyai tingkat akurasi dan fungsi sesuai dengan rancangannya. Dalam melakukan kalibrasi teknik yang di lakukan adalah dengan membandingkan suatu standar ataupun bahan-bahan acuan bersertifikat (CRM:Certificate Reference Material) yang terhubung dengan standar nasional maupun internasional.

Adapun peran dari kalibrasi ini di dunia perindustrian adalah sebagai bentuk pendukung jaminan kualitas terhadap sebuah produk dan jasa yang dihasilkan dimana untuk bisa menciptakan hal tersebut memerlukan sistem dan teknik pengukuran yang efektif, termasuk di dalamnya mengkalibrasi alat ukur yang di gunakan, dilakukan secara periodik, dilakukan oleh petugas yang berkompeten dan terdokumentasi. Hal ini salah satunya adalah persyaratan yang dikeluarkan oleh ISO 9001 dan ISO/IEC 17025.

Bagi anda yang saat ini sudah menerapkan ISO 9001 dan ISO/IEC 17025 dimana dalam aktifitas kegiatan perusahaan menggunakan banyak alat ukur dan harus dikalibrasi, jangan ragu menghubungi kami untuk Jasa Kalibrasi Timbangan dan alat ukur lainnya yang anda punya, dimana kami BMD Laboratory telah terakreditasi oleh KAN (Komite Akreditasi Nasional) dan kami mempunyai tenaga ahli yang berkompeten di bidangnya. Latar belakang perusahaan kami yang mulanya adalah sebagai konsultan laboratorium ternama di Indonesia (BMD Street Consulting) merupakan modal terbesar yang kami miliki untuk semakin maju dan unggul di dalam pelayanan, dan jika anda ingin tahu lebih dalam terkait dengan profil laboratroium kami silahkan hubungi kontak kami untuk informasi lebih lanjut.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *