Jasa Kalibrasi Flash Point Tester PT PJB UP Muara Tawar (BMD Laboratory) 2019

 

Jasa Kalibrasi Flash Point Tester milik PT PJB UP Muara Tawar telah terselesaikan pada tanggal 8 mei 2019. PT PJB UP Muara Tawar adalah salah satu pembangkit listrik milik PT Pembangkitan Jawa Bali (PT PJB). UP pada PT PJB UP Muara Tawar merupakan singkatan dari Unit Pembangkitan. Di lingkungan PT PJB, PT PJB UP Muara Tawar sering disebut sebagai Muara Tawar atau disingkat lagi menjadi UP MTW.

UP Muara Tawar merupakan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU), yang terdiri dari 5 Blok. Blok 1 dan Blok 5 merupakan Blok yang sudah combined cycle, sementara Blok 2,3 dan 4 saat ini masih open cycle dan dalam tahap add-on untuk pembangunan HRSG dan Steam Turbine.

Energi listrik yang dibangkitkan dari Muara Tawar disalurkan ke jaringan listrik interkoneksi Jawa-Madura-Bali melalui Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 kV.

Pembangkit ini berlokasi di Desa Segara Jaya, Kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi Propinsi Jawa Barat, Telepon : 62-21-88990052, Fax : 62-21-88990055. Sekitar 45 dari Kota Bekasi ke arah utara atau sebelah timur Marunda/Banjir Kanal Timur.

UP Muara Tawar mulai dibangun pada tahun 1995, yaitu pembangunan Blok 1 dan 2. Blok 1 Muara Tawar terdiri dari 3 Gas Turbine, 3 HRSG (Heat Recovery Steam Generator) dan 1 Steam Turbine, atau dikatakan mempunyai konfigurasi 3-3-1. Sedangkan Blok 2 saat ini merupakan pembangkit open cycle, yang terdiri dari 2 Gas Turbine. Sebenarnya rencana awal Blok 2 juga menggunakan 3 Gas Turbine, namun karena saat itu ada kebutuhan membangun pembangkit listrik di Pulau Bali, maka satu unit gas turbine Muara Tawar dipindahkan ke Gilimanuk, Bali.

Terlihatnya kemajuan pengembangan teknologi di PT PJB UP muara tawar ini sehingga diperlukannya jasa kalibrasi agar alat ukur yang digunakan mendapatkan sertifikasi dan nilai ukur yang akurat.

Jasa Kalibrasi Flash Point Tester dilakukan selama 1 hari di Laboraturium PT PJB UP muara tawar. Kalibrasi dilakukan sesuai dengan SOP yang telah ditentukan oleh BMD Laboratory dari Standar Nasional maupun Internasional Laboraturium Kalibrasi, dimulai dari kegiatan persiapan, perawatan dan pengambilan data. Berikut alat ukur yang dikalibrasi adalah :

  • Flash Point Tester, merk SARDO, SN.544, Kap. 120 ºC

Kami berharap dalam kerjasama ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik serta meningkatkan kinerja PT PJB UP muara tawar yang sudah mempercayakan kepada BMD Laboratory, sekaligus memperluas jangkauan jasa kalibrasi yang dilakukan BMD Laboratory ke seluruh wilayah indonesia. Jasa kalibrasi  Alat ukur yang sudah mendapat sertifikasi dari BSN dengan nomor registrasi LK-232-IDN kami siap memberikan pelayan yang terbaik.

Silahkan hubungi kontak dibawah ini untuk mendapatkan penawaran :

BMD laboratory

Office & Laboratorium

BMD Building Centre

Jl. Raya serpong Batan Indah Blok F No.90 Tangerang – Selatan

Phone : (021) 29432092

Hp: 081320002848

E-mail: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh Bantuan! Klik disini

Kami siap membantu anda sekarang, silahkan berdiskusi via WA Chat dengan Tim Specialist kami yang available online saat ini. Jika tim sedang sibuk dijaringan masing-masing kirim email ke: [email protected] untuk bantuan cepat melalui Help desk..

Dept. Marketing

Alfiyah Muntazah

Online

Marketing

Ikhfa Agus Riyanti

Online

Marketing

Sulastri - Branch Yogya

Online

Customer Support

Vriska

Online

Dept. Marketing

Siti Rofikoh

Online

Alfiyah Muntazah Dept. Marketing

Saya siap membantu anda sekarang, mari kita berdiskusi.. 00.00

Ikhfa Agus RiyantiMarketing

Yth. Bapak/Ibu, dengan senang hati saya siap membantu 00.00

Sulastri - Branch YogyaMarketing

Monggo.. Wonten ingkang saged kulo rencangi? 00.00

Vriska

Saya siap membantu anda sekarang, mari kita berdiskusi.. 00.00

Siti RofikohDept. Marketing

Saya siap membantu anda sekarang, mari kita berdiskusi.. 00.00