Jasa Kalibrasi Gas Detector Analyzer Sertifikat Logo KAN

Jasa Kalibrasi Gas Detector – Apakah anda sudah baca kabar pada berita tersebut diatas? Insiden tersebut terjadi di pekerjaan salah satu perusahaan BUMN yang sedang ada perbaikan kabel mainhole yang dilakukan oleh mitra kerjanya. Berdasarkan info pada berita tersebut (detail klik disini) dari hasil identifikasi terdapat paparan gas beracun didalam gorong – gorong yang tercampur dengan air. Sementara jika kita merujuk kepada Persyaratan Peraturan Menteri Tenaga Kerja yang ditetapkan oleh Kep.Dirjen Bina Pengawasan Tenaga Kerja No. 113 Tahun 2006 tentang Pedoman Teknis Petugas K3 Ruang Terbatas di bagian 3.2.4.1 dimana untuk memastikan keamanan dan keselamatan pekerja maka dibutuhkan peralatan pengujian dan pemantauan dilingkungan kerja.

Dalam kasus tersebut salah satu alat pengujian yang diperlukan untuk kondisi aman adalah Gas Detector atau Gas Analyzer. Alat ini digunakan untuk mendeteksi/menguji keberadaan sekaligus konsentrasi gas beracun di suatu area kerja. Keberadaan alat ini sangat diperlukan untuk petugas lapangan/pemantau di suatu proyek pekerjaan. Lalu apakah memiliki alat tersebut cukup?? tentu tidak, karena kinerja alat tersebut harus di evaluasi dari waktu kewaktu untuk menilai apakah masih layak digunakan atau tidak.

Lalu bagaimana cara mengevaluasi kinerja Gas Detector / Gas analyzer? jawabnya hanya satu, yaitu Kalibrasi Gas Detector / Gas Analyzer. Dalam proses kalibrasinya kinerja sensor alat akan di uji dengan gas standar sehingga akan di dapat:

  1. Koreksi hasil pengukuran alat gas detector/analyzer dari hasil kalibrasi, bisa bernilai + atau – sesudah dikalibrasi oleh lembaga Jasa Kalibrasi KAN, nilai koreksi ini dapat digunakan untuk mendapatkan nilai benar pengukuran atau istilahnya disebut True Value. True value di dapat dengan persamaan perhitungan = Baca Alat + Koreksi (hasil kalibrasi), hasil inilah yang kita laporkan ketika melakukan pengukuran gas di suatu area kerja.
  2. Justment kinerja sensor, pada umumnya kalibrasi gas detector dimulai dengan menjust kinerja sensor yang mendeteksi keadaan dan konsentrasi gas, fungsi ini dikenal dengan istilah SPAN. Span dilakukan untuk mengkondisikan agar kinerja sensor terhadap Gas Standard memiliki koreksi NOL, sehingga ketika digunakan tidak perlu dilakukan langkah seperti No.1. Namun dalam melakukan SPAN tentunya hal ini tergantung dari jenis merk dan type dari alat Gas Detector/Analyzer itu sendiri karena tidak semua memiliki fungsi/menu untuk dilakukan hal ini.
  3. Dari banyak kejadian Gas Detector / Gas Analyer juga menurun kinerjanya karena kinerja sensor yang sudah layak/rusak, jika seperti ini maka harus dilakukan perbaikan bahkan harus diganti sensornya agar fungsi alat bisa bekerja normal, baru setelah itu di lakukan kalibrasi.

Dari bahasan diatas pelanggan pasti sudah paham bukan pentingnya memiliki Gas Detector / Analyzer? dan gak sampai situ aja, karena pelanggan juga harus tau dimana Jasa Kalibrasi Gas Detector yang tersedia? Kami BMD Laboratory  laboratorium terakreditasi KAN memiliki spesialisasi dalam pelayanan:

  • Jasa Kalibrasi Gas Detector
  • Jasa Kalibrasi Gas Analyzer
  • Jasa Perbaikan Gas Detector
  • Jasa Perbaikan Gas Analyzer
  • Jasa Perbaikan Sensor Gas Detector
  • Jasa Perbaikan Gas Analyzer

Dengan standar pelayanan sebagai berikut:

  • Sertifikat Kalibrasi Berlogo KAN, sehingga di akui di indonesia dan dunia internasional
  • Bergaransi (khusus untuk perbaikan/ganti sensor)
  • Free just/Span tanpa di pungut biaya jika alat memiliki fungsi ini.

Bagaimana hayo?? hayuk segera chat dengan tim kami langsung untuk mendapatkan pelayanan Jasa Kalibrasi Gas Detector, Jasa Kalibrasi Gas Analyzer terbaik hari ini, tim kami di kanan bawah layar anda siap melayani dengan hati.

Butuh Bantuan! Klik disini

Kami siap membantu anda sekarang, silahkan berdiskusi via WA Chat dengan Tim Specialist kami yang available online saat ini. Jika tim sedang sibuk dijaringan masing-masing kirim email ke: [email protected] untuk bantuan cepat melalui Help desk..

Dept. Marketing

Alfiyah Muntazah

Online

Marketing

Ikhfa Agus Riyanti

Online

Marketing

Sulastri - Branch Yogya

Online

Customer Support

Ikhfa Agus Riyanti

Online

Dept. Marketing

Siti Rofikoh

Online

Alfiyah Muntazah Dept. Marketing

Saya siap membantu anda sekarang, mari kita berdiskusi.. 00.00

Ikhfa Agus RiyantiMarketing

Yth. Bapak/Ibu, dengan senang hati saya siap membantu 00.00

Sulastri - Branch YogyaMarketing

Monggo.. Wonten ingkang saged kulo rencangi? 00.00

Ikhfa Agus Riyanti

Saya siap membantu anda sekarang, mari kita berdiskusi.. 00.00

Siti RofikohDept. Marketing

Saya siap membantu anda sekarang, mari kita berdiskusi.. 00.00