Jasa Kalibrasi Infrared Thermometer milik PT Abhipraya Jelajah Industri telah terselesaikan pada tanggal 25 April 2019.

Bermula dari sebuah proyek induk pengembangan Sungai Brantas, Brantas Abipraya berkembang menjadi sebuah perusahaan handal di bidang industri konstruksi, dengan pengelolaan manajemen yang konsisten, dalam perkembangan selanjutnya Perusahaan telah memasuki bidang pekerjaan lain, seperti Jalan dan Jembatan, Prasarana Perhubungan (laut dan udara) seperti pelabuhan laut dan bandar udara, Kelistrikan, Bangunan Gedung, dan lain sebagainya seperti industri properti dan jalan tol sehingga PT Brantas Abipraya telah berkembang menjadi General Contractor.

Kegiatan usaha Perusahaan dilakukan melalui persaingan bebas yang sehat, dengan menerapkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance dan etika bisnis yang lazim berlaku. Pada saat ini Perseroan mempunyai 2 kantor divisi, 4 Kantor Divisi Regional, 4 Kantor Cabang, dan 3 Pabrik Beton.

Pada 12 Desember 2011, Perseroan melakukan diversifikasi usaha dan mengembangkan bisnis melalui Entitas Anak Perseroan yaitu PT Brantas Energi yang bergerak dibidang Pembangkit Listrik Hydro Power, Perseroan optimis dapat berkembang dan tumbuh sebagai pengembang Hydro Power terkemuka di Indonesia, serta mendukung program pembangunan pembangkit 35.000MW melalui PLTS sebagai sumber energi listrik yang bersifat baru dan terbarukan.

Dan juga secara resiko, pemilihan investasi di bidang Hydro Power ini mempunyai resiko yang tidak linear dengan resiko sektor Konstruksi, sehingga ke depannya diharapkan arus kas Perseroan dapat lebih kuat dan “sustain”.

Mulai tahun 2013, Perseroan mendirikan pabrikpabrik beton yang berlokasi di Porong (Jawa Timur), Sunter (DKI Jakarta) dan Padang (Sumatera Barat). Pembentukan pabrik beton ini ditujukan untuk diversifikasi usaha Perseroan dan melayani kebutuhan produk beton untuk proyek-proyek yang sedang dilaksanakan oleh Perseroan. Adapun jenis produk beton yang dihasilkan antara lain corrugated concrete sheet pile, flat prestress concrete sheet pile, i girder, box girder, box culvert, u ditch, dan v ditch.

Dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan aset perusahaan, perusahaan memulai bisnis properti melalui kerjasama dengan konsultan yang berpengalaman menggeluti bisnis properti. Dan perusahaan juga membentuk unit alat berat sebagai salah satu pilar bisnis perusahaan.

Seperti yang kita ketahui dengan pesatnya kemajuan perusahaan ini otomatis jumlah produksi juga semakin meningkat, maka dari itu diperlukannya jasa kalibrasi eksternal untuk mengetahui kinerja alat ukur yang digunakan agar alat ukur yang digunakan mendapat sertifikasi serta dapat diketahui keakuratan nya, dan merupakan salah satu syarat perusahaan dari kemendagri untuk dapat melakukan kegiatan ekspor impor.

Jasa Kalibrasi dilakukan selama 1 hari di Laboraturium BMD Laboratory. Kalibrasi dilakukan sesuai dengan SOP yang telah ditentukan oleh BMD Laboratory sesuai dengan Standar Nasional Laboraturium Kalibrasi dan Internasional, dimulai dari kegiatan persiapan, dokumentasi alat, pengecekan fungsi alat, perawatan serta pengambilan data. Dan berikut alat ukur yang dikalibrasi adalah :

  • Infrared Thermometer, merk FLIR, type TG 167, Kap. 500 ºC
  • Infrared Thermometer, merk BNQ, type BN 600, Kap. 600 ºC

Kami berharap dalam kerjasama ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik serta meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan oleh PT Abhipraya Jelajah Industri yang telah mempercayakan kepada BMD Laboratory untuk kegiatan Kalibrasi, sekaligus memperluas jangkauan jasa kalibrasi yang dilakukan BMD Laboratory ke seluruh wilayah indonesia. Jasa kalibrasi  Alat ukur yang sudah mendapat sertifikasi dari BSN dengan nomor registrasi LK-232-IDN dan kami siap memberikan pelayan yang terbaik.

Silahkan hubungi kontak dibawah ini untuk mendapatkan penawaran :

BMD laboratory

Office & Laboratorium

BMD Building Centre

Jl. Raya serpong Batan Indah Blok F No.90 Tangerang – Selatan

Phone : (021) 29432092

Hp: 081320002848

E-mail: info@bmdstreet.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *