BMDLaboratory.COM – Di era yang sudah serba digital ini, permasalahan di dunia pendidikan kerap kali terjadi terutama yang kaitanya dengan peningkatan kualitas pendidikan dan pembelajaran. Peningkatan kualitas pembelajaran tentunya harus mendapatkan dukungan dari beberapa faktor, diantara faktor-faktor tersebut yaitu:

  • Motivasi peserta didik
  • Media pembelajaran
  • Sarana dan prasarana pembelajaran
  • Motivasi mengajar guru
  • Serta metode mengajar yang digunakan oleh guru.

Salah satu faktor yang paling dominan adalah terkait permasalahan yang kaitanya dengan pembelajaran dan praktikum. Permasalahan tersebut diantaranya yaitu masih rendahnya motivasi peserta didik dalam mengikuti proses pembelajaran, 60% kondisi peralatan laboratorium, workshop dan permesinan yang ada sudah tidak normal akibat kesalahan dalam prosedur pemakaian, mahalnya biaya perawatan laboratorium/workshop, metode mengajar yang digunakan guru/dosen masih konvensional, serta 60% berbagai macam alat ukur yang digunakan di sekolah dan perguruan tinggi yang sudah tidak presisi disebabkan oleh karena pemakaian yang tidak sesuai prosedur serta tidak adanya proses perawatan alat ukur yang memadai. (Survey Tahun 2012, UNY).

Yang menjadikan hal ini lebih parah salah satunya, pengetahuan dan kemampuan guru/dosen yang tidak memadai dalam kalibrasi alat ukur. Sementara kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan pembelajaran praktik tersebut sangat tergantung pada kondisi fasilitas (alat, mesin dan alat ukur) dan kemampuan pembimbing praktik dalam mengajar. Karena mendapatkan hasil praktik yang masimal maka selain alat dan mesin, perlu didukung oleh adanya alat ukur yang presisi serta tenaga ahli yang handal dan terlatih. Inilah salah satu alasan mengapa alat ukur di sekolah dan perguruan tinggi harus dikalibrasi.

Sumber Gambar: SMA 1 Ciamis

BMD Laboratory sebagai perusahaan penyedia Jasa Kalibrasi terbaik baik di Indonesia siap memberikan solusi terkait semua permasalahan diatas khususnya terkait alat ukur dan permesinan, jasa kalibrasi yang kami sediakan tidak hanya sekedar melakukan pengukuran kalibrasi dan menerbitkan hasil kalibrasi yang berupa penyimpangan ataupun koreksi, melain juga khusus untuk peralatan laboratorium, mesin dan alat ukur yang ada disekolah dan perguruan tinggi yang mempercayakan kalibrasinya ke perusahaan kami akan mendapatkan fasilitas FREE 100% sebagai berikut:

  • Bimbingan penggunaan alat ukur sesuai prosedur Nasional dan Internasional¬† (SNI, JIS, ASTM, EURAMET. OIML dan sebagainya.
  • Pembekalan dan peningkatan kompetensi tenaga laboran/pendamping praktikum sekolah/perguruan tinggi sesuai dengan TUPOKSI Laboran dan Asisten Laboratorium sesuai panduan KEMENDIKBUD, DIKTI dan Good Laboratory Practices
  • Pembekalan perawatan alat ukur dan mesin untuk menjaga kpresisian pengukuran
  • Rekomendasi jenis alat, type dan model alat-alat ukur yang tepat untuk sekolah dan perguruan tinggi
  • Bimbingan akreditasi/sertifikasi laboratorium sesuai ISO/IEC 17025:2017 , Tempat Uji Kompetensi (TUK) dan Balai Latihan Kerja (BLK)*
  • Dan lain-lain sebagainya melalui program pelatihan dan bimbingan teknis.

Jika anda ingin berdiskusi lebih lanjut silahkan ajukan pertanyaan dan segera hubungi tim kami melalui email: info@bmdstreet.com atau bisa juga via WA PIC dengan No: 085717410502, 0813 2000 2848, 0813 1516 2493 kami siap membantu kebutuhan institusi anda.

*Program khusus dan berbayar, namun khusus untuk sekolah dan perguruan tinggi akan mendapatkan diskon/promo khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *