Alat ukur memiliki kegunaan yang sanga penting bagi. Setiap perusaaan, sedikit ulasan tentang pengukuran  Alat ukur ( measuring tool ) adalah alat yang digunakan untuk mengetahui besaran baik itu besaran ukuruan dimensi dan kondisi suatu fisik suatu komponen.Alat ukur dipergunakan untuk mengukur secara presisi, Alat ukur yang banyak dipergunakan di dalam otomotif dpat digolongkan menjadi 3 kategori yaitu sebagai berikut.

  1. Alat ukur mekanis
  2. Alat ukur pneumati
  3. Alat ukur elektris/elektronik

Hal-hal yang yang harus diperhatikan dalam menggunakan alat-alat ukur untuk pemeliharaan dan perbaikan otomotif,mengingat pengukuran yang harus dilakukan menuntut kepresisian yang tinggi adalah sebagai berikut :

  • Mempelajari cara pemakaiannya dengan seksama,karena jika tidak maka pembacaannya salah.
  • Benda yang diukur harus bersih dari debu,minyak pelumas dan sebagainya.
  • Perhatikan suhu benda yang diukur,harus dalam keadaan normal,usahakan suhu benda diukur dengan alat ukur harus sama.

2.Pengklasifikasian alat ukur

Alat ukur yang banyak dipergunakan di dalam otomotif dapat diklasifikasikan sebagai berikut :

  • Klarisifikasi pengukuran

Banyak cara yang dilakukan oleh juru teknik dalam melakukan proses pengukuran semuanya itu bertujuan untuk mendapatkan hasil pengukuran seakurat mungkin.Hal tersebut akan sangat tergantung pada jenis,bentuk,posisi bahkan temperatur dari benda ukur ataupun alat ukur yang digunakan.dan alat ukur harus di kalibrasi agar nilai pengukuranya bisa  di akui keakurasianya dan tetelusur ke setandar internasional, alat yang di kalibrasi ke BMD Laboratory oleh PT Shin Han Indonesia  Sebanyak 2 Yaitu Sound Level Meter dan Lux Meter, proses Kalibrasi alat Sound Level Meter dan Lux Meter berjalan dengan lancar dan selesai selama 3 hari.

Selanjutnya jika bapak/ibu membutuhkan  Kalibrasi alat Sound Level Meter dan Lux Meter , jangan ragu untuk menghubungi kami. Jika tanpa ada kendala teknis dan semisalnya durasi pengerjaan  hingga terbit hanya 3 hari saja. Silahkan hubungi Kontak Kami untuk informasi lebih lanju

 

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *